xxy

Selamat Datang di Blog Theflangash

Selamat Datang di Blog Theflangash

The Flangash
Indonesia

Masukkan kata kunci the flangash pada pencarian google,
klik hasil pertama yang Tampil untuk masuk ke blog the Flangash.


Semoga Bermanfaat...

ziddu.com

\

Siapakah Penemu Komputer ...???

Berawal saat saya lg ningkrong di sebuah kantin dekat kampus " ******** ",saat itu saya mendengar celetukan dari seorang mahasiswa yg bertanya kepada teman2 nya … “Siapakah nama penemu komputer pertama kali didunia  ?”

abis googling2 udah saya temukan beberapa jawaban dari berbagai sumber...






                                               

Charles Babbage, 1822. Mengemukakan ide untuk membuat sebuah alat yang membantu manusia untuk penghitungan yang rumit.
Dr. John V Atanasoff dan Clifford Berry, 193.  Mendesain ABC (Atanasoff-Berry Computer) komputer digital elektronis pertama yang fungsinya hanya dapat menghitung tambah dan kurang.
Alan Turing, 1943. Mendesain komputer elektronik khusus untuk tentara Inggris. Digunakan untuk menembus kode pertahanan Jerman.
Howard Hathaway Aiken, 1944.  Membuat Mark I. Sebuah komputer hitung digital pertama yang dibuat. Memiliki luas 7,45 kaki x 50 kaki, dengan berat 35 ton. Mark I dapat digunakan untuk menghitung probabilitas.
Dr. John von Neumann, 1945. Menulis konsep penyimpanan data. Saat itu masih berupa ide.
Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr. 1946. Menyelesaikan komputer skala besar yang pertama, diberi nama ENIAC (Electronic Numerical Integrator And Computer). Dunia mengetahui kedua orang ini sebagai PENEMU KOMPUTER. ENIAC berbobot 30 ton, terdiri dari 18.000 lampu tabung (transistor ukuran besar), memiliki luas 30 kaki x 50 kaki, memakai tenaga 160.000 watt. Pertama kali komputer ini dinyalakan, seluruh jaringan listrik di Philadelphia mendadak mati. ENIAC tidak hanya dapat menghitung tambah kurang kali bagi, tapi juga dapat diprogram untuk melakukan proses sederhana. Dibanding Mark I yang hanya dapat menghitung, dapat dilihat bahwa ENIAC adalah KOMPUTER pertama di dunia.
 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 Diambil dari sumber2 lainnya :


Kalau tidak salah kalkulator/komputer pertama dibikin oleh Blaise Pascal. Tolong dicek dulu..
Salam.

Kalo ini jawabannya tergantung deskripsi kamu tentang komputer itu apa. Sebagai contoh, kalo kamu bawa kalkulator ke jaman 1800 an juga dianggap sebagai komputer.

yang jelas sich bukn elo
ya khaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan!!!!!!!!!!

menurut saya yang pertama sekali menemukan komputer adalah reja pahrum siregar karena sebelum Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr.. menemukan komputer pada tahun 1947…reja pahrum sudah membuat anak yang diberi nama komputer pahrum siregar…biasa dipanggil komputer…jadi salah besar kalau orang bahkan dunia menganggap Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr..adalah peDr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr..
nemu komputer…oleh karena itu saya harap agar Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, jr.. memberi royalti kepada saya atas pengakuan dan penggunaan nama komputer…soalnya saya harus begadang setiap malam untuk membuat komputer itu…apalagi kalau hujan turun saya harus berkali-kali melakukan kerja keras untuk membuat dan menanam bibit komputer tersebut karena pabriknya selalu minta tambah…walaupun cuaca dingin karena hujan saya jadi terus menerus berkeringat…. dan akhirnya usaha saya membuahkan hasil pada 9 bulan berikutnya…

Pada saat komputer mulai dikembangkan, terjadilah revolusi dalam kehidupan manusia. Tahun 1969 tekhnologi komputer mampu membawa manusia keluar angkasa. Hanya 24 tahun sejak ditemukan dan berfungsi sebagai alat hitung saja. Bagaimana dengan 24 tahun mendatang apa yang bisa dilakukan oleh komputer?

Kalau tempat servis laptop pertama di dunia dimana ya?
:p


Seperti pertanyaanku kelas 1 smp..
Jawabanya..
Penemunya tidak bisa di sebutkan karena komputer awalnya berasal dari sempoa di negri cina zaman dulu,
Ternyata ini yang asli







:D

siapa pembeli komputer pertama di duniaaaa??? :cd :hammer


klo komputernya gede…
tak jamin, gag ada yg ndirikan warnet…
hahahaha…. ngabisin tempat ajah…
iyah gag kag??? :luvluv: :luvluv:


berbagai jawaban di ambil dari berbagai sumber...


2 komentar:

  1. tapi harusnya secara logika.. dia yang menemukan berarti dia yang pertama memakai.. kalau misalnya Charles hanya konsep.. berarti yang pertama memakainya adalah Howard H.Aiken, karena dia melanjutkan paper dari Charles Babbage

    http://tokoh-ilmuwan-penemu.blogspot.com/2009/07/penemu-komputer-pertama.html

    BalasHapus
  2. berarti pembeli pertama itu Howard H.Aiken.bro beli ma charles,truz di otak atik...nah karna dia jg pengen bikin yaaaa bro bikin dah komputer..wqwqwqwqwqw

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar disini....